Pesan Gaib Gusdur Untuk Prabowo

Ini Pesan Gaib Gus Dur untuk Prabowo   SURABAYA - Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menyatakan pada tahun 2009 lalu, bahwa Prabowo Subianto yang layak menjadi pemimpin Indonesia. Alasannya, mantan Danjen Koppassus itu orang yang paling ikhlash kepada rakyat Indonesia.

Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD mengatakan, itu adalah pesan gaib Gus Dur sebelum meninggal.

"Itu pesan gaib," kata Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini saat mendampingi Prabowo dalam lawatannya ke Jawa Timur, Jumat, 7 Juni kemarin.

Mahfud MD sendiri merupakan orang dekat Presiden RI ke-IV itu. Bahkan, pria asal Madura ini merupakan anak ideologis dari mantan Ketua Umum PBNU itu. Ia memang berharap warga NU untuk memilih Prabowo-Hatta dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang.

"Warga NU kalau percaya dengan pembaruan diharapkan bersama saya memilih Prabowo-Hatta di nomor urut satu," katanya.

Kata Mahfud, sosok Prabowo lebih tepat untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa saat ini. Tentunya, lebih tepat untuk menjawab tantangan ke depan. "Dia tahu apa yang harus dilakukan, tahu apa tantangan negara ini," sebutnya.

Dia mengaku bersyukur kaum ulama yang menjadi simpul kekuatan santri sangat mendukung Prabowo. Saat ini Prabowo-Hatta rajin turun menyapa para ulama dan santri untuk menyampaikan segala sesuatu mengenai duet tersebut jika memimpin negara.

Video Gus Dur ini ketika bapak pluralisme itu tampil dalam acara 'Satu Jam Bersama Gus Dur' tahun 2009 silam.  Dalam wawancara itu, Gus Dur menyatakan Prabowo layak menjadi presiden Indonesia. Ketika ditanya apa alasannya, Gus Dur mengatakan hanya Prabowo yang akan memimpin dengan ikhlas kepada rakyat Indonesia.

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat ya Prabowo, dia ikhlas betul pada rakyat," terang Gus Dur dalam video tersebut.

Saat ditanya kembali apakah yang lain tidak ikhlas dengan gaya khasnya Gus Dur hanya menjawab, "Ya tidak tahu." Ia tampak tertawa. Video tersebut masih bisa dilihat di laman YouTube hingga saat ini.

ref:okezone.com
Load disqus comments

0 komentar